Tentang Kami

Mengenal Sejarah BARAYA TV

BARAYA TV adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial berjaringan asal Banten, Indonesia yang dimiliki oleh Radar Banten. BARAYA TV berada di Channel 50 UHF. Dengan moto TV Kebanggaan Banten. BARAYA TV adalah anak perusahaan dari Radar Banten. Kantor pusat stasiun berada di Gedung Graha Pena Radar Banten Jl. Kol. Tb. Suwandi (Lingkar Selatan) Lontar Baru, Serang-Banten.

Visi

Baraya TV
FOTO: Radar Banten

Menjadi sebuah jasa penyiaran kuat dan sehat serta menjadi pendorong, penginspirasi pemberdayaan peningkatan potensi daerah bidang-bidang: kehidupan, pendidikan, ekonomi, kebudayaan, serta moral di masyarakat akan lebih meningkat, yang pada ahirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat secara luas.

Misi
Memberikan informasi yang lebih kepada masyarakat melalui peningkatan program-program yang sesuai dengan kondisi masyarakat Banten.
Menjadi mitra bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam rangka ikut mensukseskan program-program pembangunan untuk kepentingan masyarakat.
Menjadi perusahaan yang berkembang sehat, sehingga dapat merangsang munculnya bidang-bidang usaha baru seperti: rumah produksi, agensi serta biro iklan, yang pada akhirnya akan menambah dan memperkaya sumber pendapatan daerah.
Persentase Program Acara
Berita : 33,2 %
Penerangan / Informasi : 12 %
Pendidikan & Kebudayaan : 16 %
Agama : 4,6 %
Olahraga : 4,6 %
Hiburan dan Musik : 4,6 %
Iklan : 14 %
Sasaran / Segmentasi Penonton
Manajemen Media Massa “ BARAYA TV” dalam hal Penayangan Program
Sebelum kita membahas lebih jauh tentang manajemen dalam hal pemberitaan jika dikaitkan dengan fungsi manajemen yakni “POAC “ (Planing, Organizing, Actuating, Controlling), kita harus mengetahui terlebih dahulu apa itu manajemen dan apa fungsi manajemen media massa.

Menurut Ricky W. Griffin juga mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien.

Sedangkan, Manajemen Media Massa berfungsi sebagai “jembatan”, agar apa yang menjadi tujuan serta sasaran perusahaan media massa dapat tercapai.